Rabu, 01 Juni 2016 23:12 WIB

Daley Blind Janji Beri Bukti ke Mourinho

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Daley Blind bersama Manchester United sedang tidak pasti.

Kabarnya, pemain kebangsaan Belanda itu bakal dijual sebab ia tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Menanggapi hal tersebut, Blind tetap optimistis. Ia yakin bisa memberi bukti positif jika dipertahankan oleh Mourinho.

"Saya melihat ke depan untuk bekerja keras di bawah asuhan Mourinho. Saya akan memberikan segalanya. Dia manajer yang telah mencapai banyak hal dan saya tertarik berada di bawah bimbingannya. Kita lihat apakah ada perubahan pada saya di masa depan nanti," ucap Blind pada Sky Sports.

Sang pemain sebenarnya berperan sebagai gelandang. Namun di MU, Blind bertugas sebagai pengawal lini pertahanan. Sayangnya Mourinho tidak suka dengan hal tersebut. Sebab tubuh Blind tidak terlalu tinggi, sementara Mourinho lebih menyukai bek dengan postur tinggi besar.

"Jika tidak memiliki lima pemain tinggi, tim Anda akan keteteran saat bola-bola mati," kata Mourinho saat melatih Chelsea beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Blind tidak khawatir. Ia yakin posisinya tetap aman sebab musim lalu, MU jadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Premier Inggris. Bersama Tottenham Hotspur, MU hanya kemasukan 35 gol.

"Saya mungkin tidak sebesar Pepe (anak didik Mourinho di Real Madrid) tapi saya bisa bertahan dengan cara saya sendiri dan saya sudah memperlihatkan itu di Liga Premier Inggris. MU jadi tim yang paling minim kebobolan sepanjang musim lalu. Menurut saya, itu sesuatu yang pantas dibanggakan. Saya bermain hampir di setiap pertandingan dan saya bakal memberikan segalanya untuk Mourinho," tegasnya.

Untuk memperkuat lini pertahanannya, Mourinho dikaitkan dengan beberapa bek tangguh yang bersinar pada musim lalu. Mereka yang masuk bidikan The Special One adalah John Stones, Marquinhos serta Raphael Varane.(exe/ist)
0 Komentar