Jumat, 03 Juni 2016 08:13 WIB

Inggris Dinilai Layak Jadi Juara Piala Eropa 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek Portugal Jose Fonte menilai Timnas Inggris layak jadi juara di Piala Eropa 2016.


Hal tersebut, setelah timnya kalah 0-1 di Stadion Wembley, Jumat (03/06/2016) dini hari WIB. Fonte juga menyanjung lini serang The Three Lions. Portugal kalah tipis dari Inggris di laga uji coba terakhir jelang tempur di Prancis, 10 Juni mendatang.


Bisa menahan imbang tanpa gol di babak pertama meski main dengan sepuluh orang sejak menit 35, Portugal kecolongan empat menit jelang laga usai lewat tandukan Chris Smalling.

Fonte menyayangkan penampilan timnya yang kesulitan mengembangkan permainan, yang memang tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Namun ia menyanjung pertahanannya yang dianggap sudah solid.

"Ini mengecewakan. Sangat sulit bermain melawan 11 orang ketika kami kurang pemain dan menghadapi kualitas seperti yang dimiliki Inggris," keluhnya dikutip Four Four Two.

"Tapi kami tetap mengambil sisi positifnya. Kami bertahan dengan baik, kompak. Mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang di babak kedua.

"Kami punya dua kesempatan untuk mencuri gol. Kami kecewa, namun tetap positif dan pasti akan bertambah kuat," jelasnya.

Inggris yang turun dengan kekuatan terbaiknya yakni Wayne Rooney, Jamie Vardy, dan Harry Kane, bisa membuat banyak peluang. Meski tidak satupun strikernya mampu menjebol gawang Portugal, Fonte mengaku kagum dengan lini serang tim asuhan Roy Hodgson.

"Saya anggap Inggris adalah satu kandidat juara yang bagus, sungguh. Ketika anda lihat lini pemain di sektor depannya, mereka punya pemain muda bertalenta," tuturnya.

"Mereka juga punya pemain senior seperti Rooney jadi anda mesti menyaksikan Inggris dan berharap banyak pada penampilan mereka," imbuhnya

"Mereka punya kualitas, tapi ada banyak tim juga di sana. Akan sangat menarik nanti, itu akan terjadi di Piala Eropa, tapi Inggris bisa melaju jauh dengan kualitas yang mereka miliki," tandasnya.(exe/ist)

0 Komentar