Jumat, 03 Juni 2016 08:40 WIB

Polda Banten Bongkar Rumah Produksi Uang Asing Palsu

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang bulan Ramadan, Direktorat Kriminal Umum Polda Banten berhasil membongkar rumah produksi uang palsu mata uang asing, di Kecamatan Menes, Kabupatan Pandeglang, Banten, Rabu (02/06/2016).

Kanit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Banten Kompol Agus Suherman, mengatakan terbongkarnya produksi pembuatan uang palsu tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang kerap mendapatkan uang palsu.

"Setelah kita mendapatkan informasi itu, hasilnya kita temukan ribuan lembar uang berupa pecahan mata uang asing berbentuk dolar, dan yang lainnya, disebuah rumah daerah Pandeglang," kata Agus, Kamis (02/06/2016).

Selain mengamankan ribuan lembar uang palsu, petugas juga mengamankan alat produksi, dan empat orang yang berada di dalam rumah. Satu di antaranya adalah seorang perempuan.

"Ada empat terduga pelaku yang kita amankan, satu wanita, ditangkap terpisah, kini masih diperiksa," terang Agus.

Hingga kini, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap empat orang yang diamankan untuk mengetahui lebih rinci dan jelasnya. "Untuk berapa lama operasinya, kemana saja diedarkan dan yang lainnya, masih kita gali lagi," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar