Jumat, 03 Juni 2016 22:21 WIB

Ronaldo Sumbangkan Bonus Liga Champions untuk Amal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo tidak hanya piawai merobek gawang lawan. Gelandang serang Real Madrid itu juga gemar melakukan kegiatan sosial. Terbukti dia menyumbangkan bonus Liga Champions untuk amal

Ronaldo tidak sungkan-sungkan menyisihkan hartanya untuk membantu sesama. Kedermawanannya itu membuat CR7 ditahbiskan sebagai atlet yang paling banyak beramal pada tahun lalu.

Kegiatan sosial itu terus dilakukan Ronaldo sampai sekarang. Buktinya, dia baru saja mendermakan uang sebesar 456 ribu pounds (Rp9 milar) kepada organisasi amal non-pemerintah. Uang itu merupakan bonus yang didapatnya setelah membantu Real Madrid memenangi Liga Champions ke-11.

Niat Ronaldo untuk beramal sebenarnya tidak muncul setelah Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid di Giuseppe Meazza, Milan. Tapi, sudah ada sejak jauh hari. Sebelum final berlangsung Minggu (29/05/2016), Ronaldo berkata pada agennya, Jorge Mendes, akan mendonasikan bonus yang akan didapatnya.

Ronaldo terkenal aktif membantu orang yang membutuhkan. Bintang berusia 31 tahun asal Portugal tersebut mendukung sejumlah yayasan amal sepanjang karirnya, termasuk Unicef, World Vison dan Save the Chilren.

Setelah gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter menghantan Nepal pada April 2015 yang menewaskan 8.000 jiwa, Ronaldo menyumbangkan uang hingga 5 juta pounds (Rp97 miliar) untuk membantu korban.(exe/ist)
0 Komentar