Jumat, 03 Juni 2016 22:44 WIB

Pemuda Diminta Contoh Semangat Lansia di Komplek Seroja

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ahmed Kurnia

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, menghadiri Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional di Lapangan Serba Guna, Komplek Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (03/06/2016).

Saat ditemui awak media, Khofifah mengatakan anak-anak muda harus bisa mencontoh semangat bela negara dari para Lansia di Komplek Seroja.

"Saya berharap anak-anak muda dapat mencontoh semangat juang dan semangat bela negara mereka. Maka dari itu, saya berharap anak-anak muda dapat mencontoh para Lansia yang berada Di Komplek Seroja. Karena lansia yang tinggal di komplek Seroja merupakan pejuang yang dulu membela Merah-putih," ujar Khofifah.
Menurut catatan Kementerian Sosial, terdapat jutaan Lansia yang terlantar. Karena itu nantinya, sejumlah Lansia yang terlantar maupun potensial terlantar, akan dibuatkan panti dan komunitas.

"Dari catatan Kemensos, terdapat 1,6 juta lansia terlantar dan 1,8 juta lansia potensial terlantar. Nantinya, baik yang terlantar mauapun potensial terlantar, akan disiapkan panti atau komunitas lainya. Tetapi, intinya pedekatannya secara kekeluargaan," imbuhnya.

Khofifah pun berharap, para Lansia nantinya akan terus dikawal produktifitasnya.

"Nanti saya akan upayakan untuk mengawal produktifitas para lansia. Sehingga, kita berharap para Lansia ini bisa merasakan bahagia," tutur Khofifah.(exe)
0 Komentar