Sabtu, 04 Juni 2016 09:01 WIB

Sudin PKP Jakut Turunkan 10 Perahu Karet untuk Evakuasi Warga

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suku Dinas ‎Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara menurunkan sebanyak 10 perahu karet dan dua unit mobil besar untuk mengevakuasi warga yang terkena dampak tanggul laut jebol di Jalan Mutiara 1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga dievakuasi dari kawasan permukiman di RT 15/16, Pluit, ke daerah yang tidak ada genangan air atau aman.

"Sejak malam tadi, sudah banyak warga yang kita evakuasi. Berapa jumlahnya, belum dihitung karena kita fokus lakukan penanganan," ujar Satriadi Gunawan, Kepala Sudin PKP Jakarta Utara‎, Sabtu (04/06/2016).

Menurutnya, saat ini ketinggian air tidak bertambah. Namun, dirinya memperkirakan air sulit untuk surut sebelum tanggul ditutup. Karena itu, pihaknya tetap menyiagakan sebanyak empat pompa untuk membantu mengalirkan air keluar dari kawasan permukiman.

"Sepanjang Jalan Mutiara 1 tergenang sekitar 50-60 Cm. Kita juga siagakan dua unit mobil lightning untuk membantu pencahayaan," ucapnya.

Ditambahkan Satriadi, bersama Suku Dinas Sosial dan Kantor Pelaksana Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Utara, pihaknya tengah mempertimbangkan kebutuhan lokasi pengungsian. Sementara, bantuan yang diberikan, hanya dalam bentuk dievakuasi ke lokasi yang tidak tergenang.(exe)

0 Komentar