Minggu, 05 Juni 2016 12:29 WIB

KBRI di Singapura Bantah Penahanan 'Teman Ahok'

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua pendiri 'Teman Ahok' Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang telah dipulangkan dari Singapura ke Jakarta, Minggu (05/06/2016).


Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membenarkan kepulangan Amalia dan Richard. Namun, KBRI membantah adanya penahanan terhadap dua pendiri 'Teman Ahok' tersebut.


KBRI Singapura menerima laporan bahwa ada dua orang  "Teman Ahok" yang tiba di Singapura, Sabtu (04/06/2016). Mereka kemudian diwawancarai oleh pihak otoritas setempat.


Setelah melalui koordinasi, disepakati untuk memulangkan Amalia dan Richard kembali ke Tanah Air. Awalnya, mereka hendak dipulangkan Sabtu (04/06/2016). Namun karena kendala teknis di lapangan, kepulangan mereka akhirnya digeser ke Minggu pagi.


Sebelumnya, dikabarkan bahwa Amalia dan Richard ditahan bahkan diisolasi di Bandara Changi oleh otoritas imigrasi Singapura, Sabtu (05/06/2016).


Kedatangan Amelia dan Richard ke Singapura, adalah memenuhi undangan warga Indonesia yang berada di Singapura, sekaligus menghadiri acara Food Festival.


"Kegiatan kita kesana pure buat food festival, kita gak ada kegiatan buat ngumpulin KTP. Ditangkapnya mungkin karna dipikir alasan politik aja bukan ngumpulin KTP," ujar salah satu pendiri "Teman Ahok" Singgih Widiastono, Minggu (06/05/2016).(exe/ist)


0 Komentar