Jumat, 02 Desember 2016 02:09 WIB

Pemulung Hingga Negara Tetangga Danai Aksi 2 Desember

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah bantuan terus mengalir untuk para warga muslim yang ikut aksi demo 2 Desember di Jakarta.

Bantuan datang mulai dari pemulung hingga jutawan dari luar negeri. Salah satu panitia dari Posko Moslem Care Community, Ade Wijaya, mengatakan sejak Kamis (01/12/2016) pagi, bantuan logistik terus berdatangan.

Ade menceritakan, para donatur berasal dari berbagai kalangan dan kelas ekonomi yang berbeda. Ade menceritakan bagaimana Kamis (01/12/2016) sore, ada seorang nenek renta yang berpenampilan seperti pemulung. Nenek itu ingin ikut menyumbangkan uangnya walau hanya Rp2.000.

"Dia nanya ke saya. Pak, apa diterima saya menyumbang uang hanya segini (Rp2.000)? Nenek tersebut bilang ingin ikut berjuang tapi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi," kata Ade menirukan ucapan sang nenek sat ditemui di Masjid Istiqlal, Kamis (1/12/2016).

Ade melanjutkan, nenek tersebut pun menangis ketika bantuan itu diterima. "Nenek itu menangis, dia bilang semoga bantuan saya yang sedikit ini bisa membantu para mujahid," lanjut Ade masih menirukan perkataan nenek.

Beda halnya dengan sang nenek, menjelang larut, sejumlah mobil mewah mengantre untuk memberikan sumbangan. Nampak pengendara itu turun dari mobil dan langsung mengangkat sejumlah logistik seperti air mineral, obat-obatan, dan makanan.

Tak hanya dari dalam negeri, bahkan donatur dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam juga berdatangan.

"Saudara kita dari negara tetangga sebelum ke hotel tadi bertanya logistik apa yang masih kurang. Besok mereka akan menyuplainya. Insya Allah dari Timur Tengah (logistik) juga akan datang," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar