Senin, 06 Juni 2016 11:10 WIB

Bentrok Antar-Warga, 3 Bangunan Terbakar

Editor : Rajaman
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Warga Kampung Pulo dengan warga Tongtek, Bukit Duri Jakarta Selatan, terlibat bentrok di Jalan Jatinegara Barat tepatnya di depan Pasar Bali Masters, Jakarta Timur.

Akibat bentrok tersebut, sebanyak 3 bangunan alami kebakaran. Dua bangunan Toko dan satu pos RW.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, bentrok tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat sahur pertama di bulan ramadhan sedang berlangsung.

Ada segerombolan warga kurang lebih 20 orang yang diduga warga. Tongtek Bukit Duri, Jakarta Selatan menyambangi wilayah Jl.Jatinegara Barat Rw.03 Kampung Pulo Keluraha Kampung Melayu dan menembakan Kembang Api kearah Pos Rw.03 dan Ruko yang ada disampingnya

"Akibat kembang apii yang di tembakan kearah. Pos RW 03 dan mengenai Toko Lucky Star membuat sebagian bangunan toko terbakar hingga merembet ke toko Mulia," ujarnya saat di hubungi, Senin (6/6/2016).

Husaima menambahkan, melihat ruko terbakar, para warga dari RW.03 Kampung Melayu terpancing hingga menyerang balik para warga yang menembakan. Kembang api ke arah pos dan beberapa toko.

"Setelah mengetahui Pos Rw.03 terbakar sehingga warga dari Rw.03 Kampung.Melayu menyerang Balik gerembolan tersebut dan akhirnya sempat terjadi tawuran warga di Jl.Jatinegara Barat Kampung Melayu," tambahnya.

Setelah anggota Polsek Jatinegara bersama Polres Jakarta Timur di turunkan ke lokasi, tak lama berselang bentrok dapat di bubarkan.

"Sekitar Jam 04.00 WIB tawuran warga dapat dibubarkan oleh Anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan Dari Polres Jakarta Timur, petugas juga membubarkan dengan menembakan gas air mata," cetus dia.

Akibatnya sebanyak tiga bangunan terbakar akibat bentrok antar warga dini hari tadi.

1. Bangunan Pos Rw.03 Kel.Kampung Melayu.

2. Bangunan Toko LUCKY STAR Pemilik an.POORANA WISVANA TAN. Medan, 21 September 1961, Hindu,Wiraswasta. alamat Jl.Dr.Saharjo No.210 A Rt.009/005 Kel.Menteng Dalam, Jakarta Selatan

3. Bangunan Toko Mulia an.NGUI KIMLIAN Lampung, 18 Juni 1953, Kristen, Wiraswasta alamat Sunter Wisma Blok C 13 No.31 Rt.03/09 Papango, Sunter Jakarta Utara.

Kerugian atas kejadian tersebut di tafsir hingga mencapai sekitar Ratusan Juta Rupiah.

Husaima mengungkapkan, api dari hasil bentrok kedua warga tersebut, akhirnya dapat di jinakan, pada pukul 05.00 WIB. "Api dapat dipadamkan sekitar jam 05.00 wib dengan menggunakan 17 Mobil pemadam kebakaran," ungkapnya.

Untuk sementara. Ini para warga yang dimintai keterangan ada sejumlah 5 orang. Dengan rincian 3 orang dari warga Kampung Pulo dan 2 dari warga Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dari bentrok yang terjadi dini hari tadi, antisipasi terus dilakukan PAM (Pasukan Keamanan) dan patroli disekitar lokasi serta lakukan koordinasi degan Toga dan Tomas serta aparat terkait untuk berjaga guna memberikan rasa aman pasca kejadian.
0 Komentar