Senin, 06 Juni 2016 16:06 WIB

Polisi Tingkatkan Patroli Jelang Sahur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari pertama sahur dan ibadah puasa, sudah disambut dengan bentrokan antar warga. Seperti warga Kampung Pulo dengan Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan, di Jalan Jatinegara Barat tepatnya di depan Pasar Bali Masters, Jakarta Timur misalnya.

Bentrokan ini juga mengakibatkan dua ruko terbakar dan satu pos RW juga turut terbakar. Kebakaran terjadi karena, sebanyak 20 warga Tongtek Bukit Duri menyambangi wilayah Jalan Jatinegara Barat Rw. 03 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu dan menembakan Kembang Api kearah Pos RW.03 dan Ruko yang ada disampingnya.

Berkaca dari kasus tersebut, Polda Metro Jaya akan lebih mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi bentrokan lagi dengan cara melakukan patroli di tempat yang rawan perkelahian saat sahur.

"Ya sama termasuk tempat lain yang rawan SOTR (Sahur On The Road), perkelahian, balap liar. Pak Kapolda sudah perintahkan untuk antisipasi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/6/2016).

Selain itu, kata Awi, dirinya juga meminta kepada masyarakat jika ada keributan jangan selalu mengadukan ke polisi.

"Situ kan ada Pemda, RT, RW, Lurah, Camat mereka kan yang punya warga kan. Jadi sama-sama lah membangun negara ini. Jangan sampeyan salahkan polisi terus," tutup Awi.
0 Komentar