Senin, 06 Juni 2016 17:35 WIB

Ayo Daftar Mudik Gratis di Terminal Kalideres

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Perhubungan menyelenggarakan program mudik gratis "ayo mudik" bagi warga masyarakat Jakarta. Program tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan saat mudik lebaran bagi pengendara roda dua.

Salah satu admin Ayo Mudik di terminal Kalideres Stella menuturkan, sudah 35 peserta mudik yang mendaftar sejak pagi tadi.

"Persyaratannya hanya membawa foto copy KTP, KK, STNK, dan SIM saja. Dia juga mengatakan, peserta juga tak dibebani biaya apapun. satu peserta bisa untuk 2 seat, diantaranya 2 orang dewasa dan satu orang anak kecil," tutur Stella, Senin (6/6/2016).

Lebih lanjut, Stella menuturkan terdapat 9 Kota tujuan di arus Mudik, dan 6 kota tujuan di arus balik.

"Tujuan di arus mudik, seperti Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, solo, Wonogiri, Semarang. Sedangkan tujuan diarus balik, seperti Solo-Jakarta, Yogyakarta - Jakarta, Semarang - Jakarta," lanjutnya

Stella menghimbau, agar para pengguna kendaraan roda dua untuk lebih cepat mendaftarkan diri, karena kuota terbatas dan pendaftaran akan ditutup tanggal 12 Juni 2016. Sedangkan untuk Keberangkatan Mudik pada 2 Juli 2016 hingga 17 Juli 2016.

"Kuota tersedia untuk se-jabodetabek sekitar 8 Ribu, yang baru daftar sekitar 3.141 bikers," tutupnya.
0 Komentar