Senin, 06 Juni 2016 22:49 WIB

Polsek Jatinegara Janji Rutin Razia Bahan Peledak

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com-Polsek Jatinegara menyita ratusan petasan yang dijual sejumlah pedagang di kawasan Jakarta Timur.

Hal tersebut dilakukan, setelah bentrokan warga yang mengakibatkan tiga bangunan terbakar dan menggunakan petasan, Senin (06/06/2016) dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. Guna mengantisipasi kejadian kembali teruang, Polsek Jatinegara langsung lakukan sweeping dengan menggunakan mobil patroli.

Alhasil, ratusan petasan dari berbagai ukuran dan jenis berhasil disita petugas. Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda, mengatakan sejumlah petasan yang disita didapatkan dari hasil razia yang dilakukan di beberapa kawasan Jakarta Timur.

"Kita dapatkan petasan kembang api yang disinyalir digunakan sebagai pemicu tawuran warga di Jatinegara. Jumlah yang disita mencapai 200 lebih petasan," ujar Suwanda kepada wartawan, Senin (06/06/2016).

Pihaknya berjanji akan terus melakukan razia terhadap bahan peledak guna mengantisipasi penyalahgunaan petasan.

"Salah satunya, ini (petasan) yang menjadi penyebab warga melakukan aksi tawuran. Letusan dan ledakan dari barang ini bisa menyebabkan kebakaran," katanya.

Sebelumnya, tawuran antardua kelompok warga terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (06/06/2016). Tawuran antara warga RW 03 Kampung Melayu dengan warga yang diduga berasal dari Tongtek, Bukit Duri, itu mengakibatkan dua ruko dan sebuah bangunan pos RW 03 Kelurahan Kampung Melayu hangus terbakar.(exe)
0 Komentar