Selasa, 07 Juni 2016 13:22 WIB

Polda Jaga Tempat Penjualan Takjil

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saat bulan suci Ramadhan, banyak masyarakat berpergian keluar jelang buka puasa untuk mencari takjil (Makanan untuk berbuka puasa).

Selain itu, ada juga masyarakat yang mencari rezeki dengan menjual takjil. Tak heran, saat sore hari kemacetan akan terjadi lantaran masyarakat berbondong-bondong berpergian untuk mencari takjil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, hal tersebut akan menciptakan kerawanan. Rawan dalam kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan juga rawan pencopetan.

Mengantisipasi hal tersebut, kata Awi, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto, kemarin dalam Anev (Analisa dan Evaluasi) sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan penjagaan dibeberapa titik pasar-pasar yang menjual takjil.

"Beliau juga sudah sampaikan bahwasannya dalam penjagaan itu memang ada beberapa hal yang perlu di atensi mulai dari pengaturan lalu lintas mungkin harus ada semacam brikade-brikade," ucap Awi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/5/2016).

Hal tersebut dilakukan, lanjut Awi, untuk membatasi pedagang sehingga tidak masuk ke ruas jalan dan menggangu para pengguna jalan.

"Pengendara kendaraan bermotor ini yang harus dilakukan oleh Kapolres jajaran dan Kapolsek tentunya itu jadi atensi kita untuk dilakukan pengamanan," pungkas Awi.
0 Komentar