Rabu, 08 Juni 2016 06:33 WIB

Keluarga Jual 14 Ribu Tiket Pemakaman Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keluarga Muhammad Ali telah menyiapkan 14.000 tiket untuk acara pemakaman legendaris tinju dunia di Cave Hill Cemetery.

Menurut juru bicara keluarga, Bob Gunnell, pelayat yang datang di gelombang pertama kemungkinan bakal memiliki tempat di acara sakral tersebut.

"Keluarga telah menyiapkan 14.000 tiket tepat pada acara pemakaman. Tiket itu sudah bisa dibeli pada Selasa pukul 10.00 (waktu setempat), dan tiket akan dibatasi empat per orang untuk yang memesan pertama. Tak hanya itu bagi warga dunia yang ingin menyaksikan langsung prosesi pemakaman bisa membeli di Freedom Hall box office," jelas Gunnell seperti dikutip CNN, Rabu (08/06/2016).

Pemakaman akan dilangsungkan di pusat kota Kentucky, Jumat (10/06/2016), pukul 14.00 waktu setempat. Pemakaman terbuka untuk umum dan akan disiarkan secara live streaming dan Muhammad Ali Center bagi yang tidak berkesempatan hadir.

"Ali selalu berbicara inklusivitas seluruh hidupnya. Sehingga warga yang beragama apapun bisa menghadiri prosesi pemakaman ini. Kami ingin menjadi inklusif dari semua orang," tutur Gunnell.

Prosesi pemakaman akan dilakukan dengan dua cara, yakni secara Islam dan umum. Prosesi umum akan dilakukan di Freedom Hall di mana Ali membuat debut tinjunya di sana dengan melawan Tunney Hunsaker pada 1960.

Adapun tamu spesial dalam pemakamannya adalah mantan presiden AS Bill Clinton dan Presiden Turki Tayyip Erdogan, aktor Billy Crystal, istrinya Lonnie Ali, dan putri Malcolm X Attalah Shabazz.(exe/ist)
0 Komentar