Rabu, 08 Juni 2016 20:38 WIB

Hendak Berangkat Umroh, Seorang Jamaah Tewas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Rafles Buyung Idi (61), ditemukan tewas di Hotel Permata Bandara lantai 2 kamar 207, Jalan Husen Sastra Negara, Jurumudi, Benda, Kota Tangerang.

Pria paruh baya tersebut, diketahui warga Jalan Birugo Bungo No.28 Rt 001/001 Kelurahan Birugo Baru, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Kapolsek Benda, Kompol M Amar mengatakan, korban adalah seorang jamaah yang akan berangkat umroh. Korban meninggal diduga karena sakit dan kelelahan.

"Korban adalah salah satu calon jemaah Umroh yang berasal dari Padang Sumatera Barat, yang rencana berangkat ke tanah suci hari Senin (6/6/2016) pukul 18.00 WIB, bersama 47 orang jemaah lainnya dengan menggunakan biro perjalanan umroh," ujar Kompol Amar (8/7/2016).

Amar melanjutkan, keberangkatan rombongan tersebut tertunda, karena pihak biro perjalanan belum memiliki tiket pulang dari Arab menuju Indonesia. Oleh pihak biro, rombongan tersebut diinapkan di Hotel Permata Bandara Soekarno-Hatta pada malam harinya.

"Setelah mendapatkan tiket pulang, rombongan tersebut berniat berangkat pada hari ini (8/6/2016). Pada malam harinya (7/6/2016), saksi bernama Benny Andrian (41) terbangun setelah mendengar suara erangan korban," jelas Amar seperti keterangan dari saksi.

Kemudian saksi, tambah Amar, membangunkan saksi lainnya Bujang Malin Mentari (69) untuk mengecek korban. Setelah dicek, ternyata korban sudah meninggal.

"Korban berulang kali dibangunkan oleh kedua saksi, namun korban tak menjawab dan diduga telah meninggal. Saksi Benny kemudian memberitahu resepsionis hotel dan teman-teman rombongan lainnya, untuk memberitahu berita duka tersebut," tandasnya.

Korban meninggal telah dibawa ke RSUD Tangerang guna dilakukan autopsi. Sementara kasus ini telah ditangani Polsek Benda.

"Meninggalnya Rafles Buyung Idi, diduga karena sakit dan kelelahan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Benda, guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Berita yang berhasil dihimpun, korban telah dibawa ke rumah kediamannya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dengan menggunakan pesawat Cargo Garuda Indonesia, pukul 14.00 WIB.
0 Komentar