Jumat, 02 Desember 2016 16:19 WIB

Sakit, Anies Memilih Diam di Rumah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ramai aksi bela Islam Jilid III di kawasan silang monas, Calon Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan memilih gelar rapat tertutup di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Sakit batuk cukup berat jadi alasan Anies memilih berdiam diri di rumahnya. Meskipun begitu, Anies tetap membuka kunjungan wartawan yang ingin meminta tanggapannya soal aksi yang sudah berlangsung.

Terkait aksi 212 sendiri, Anies secara khusus mengapresiasi para ulama, habaib, tokoh masyarakat dan umat Islam Indonesia kegiatan aksi damai, dan dzikir bersama ini dengan tertib dan sejuk. Juga aparat keamanan yang mengawal dengan bersahabat.

"Aksi damai ini wujud aspirasi dari masyarakat sangat kuat. Ini bukan sekadar aspirasi elit, ini aspirasi rakyat kebanyakan. Jutaan rakyat kebayakan itu dengan ikhlas hadir dari berbagai penjuru negeri utk menuntut ditegakkannya rasa keadilan. Dan, hebatnya lagi semua ini berjalan dengan damai tak sedikitpun menganggu kebhinekaan," kata Anies.

Selain itu, Anies mengingatkan bahwa kedamaian itu ditandai bukan sekadar dengan tiadanya kekerasan, tapi kedamaian harus dijaga dengan menghadirkan rasa keadilan.

"Hadirnya rasa keadilan itu yang diinginkan rakyat dan negara berkewajiban menegakan hukum demi menghadirkan rasa keadilan itu," tutupnya.
0 Komentar