Kamis, 09 Juni 2016 03:20 WIB

City Siapkan Dana Rp1,1 Triliun untuk Misi Guardiola

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer baru Manchester City, Josep Guardiola, menjadikan Borussia Dortmund sebagai ladang untuk belanja pemain.

Setelah Ilkay Gundogan, Guardiola kini berencana merekrut Pierre-Emerick Aubameyang. Demi melancarkan misinya, Guardiola meminta manajemen klub untuk menyediakan dana besar. Menurut laporan Daily Mail, City sudah menyiapkan uang sebesar 58 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun.

Guardiola berharap pemain kebangsaan Gabon itu lebih memilih City dibanding tawaran klub lainnya. Saat ini Aubameyang juga didekati Real Madrid, Barcelona dan Manchester United.

Tiga klub raksasa tersebut juga tertarik dengan bakat Aubameyang yang mampu mencetak 39 gol dari 49 penampilannya di semua ajang musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini kabarnya tertarik bermain di Liga Premier Inggris. Sebagai bekal, ia sudah mempelajari bahasa Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Meski demikian Aubameyang belum mengungkapkan klub mana yang jadi tujuannya di musim depan.

Sebelumnya, City sudah mengamankan jasa Gundogan. Gelandang kebangsaan Jerman tersebut diboyong dengan nilai transfer 21 juta pounds atau berkisar Rp 404 miliar.

Dalam perburuan Gundogan, City mengalahkan Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya bakal menggantikan Yaya Toure yang berpeluang hengkang di bursa transfer musim panas mendatang.(exe/ist)
0 Komentar