Kamis, 09 Juni 2016 06:37 WIB

Trump Datang ke Pemakaman Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sosok Muhammad Ali yang sangat berarti untuk Amerika Serikat membuat semua pesohor berniat datang ke acara penghormatan terakhirnya.

Dua petinggi Negeri Paman Sam disebut bakal datang yakni Presiden Barack Obama dan Calon Presiden Donald Trump. Para pemimpin dunia akan terlihat di tengah ribuan masyarakat yang hadir ke prosesi penghormatan terakhir Ali di Louisville, Kentucky, Jumat (10/06/2016) nanti.

Mereka akan berusaha mengantar Ali ke tempat peristirahatan terakhirnya setelah tutup usia sejak Sabtu (04/06) kemarin. Seperti dikutip Boxing Scene, Rabu (08/06), Gedung Putih rupanya menginformasikan jika Obama dan istrinya, Michelle, tidak akan datang ke acara penghormatan terakhir Ali.

Keduanya disebut akan menghadiri acara kelulusan SMA anaknya, Malia. Sebagai gantinya, mereka akan mengirim surat kepada keluarga Ali lewat penasihat senior Gedung Putih Valerie Jarrett, yang memang kenal dengan Ali. Selain itu, juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, mengatakan Obama dan janda Ali Lonnie sudah bicara lewat telepon.

Namun masih ada orang penting yang akan datang ke acara Ali. Dia adalah calon presiden Donald Trump, yang berteman baik dengan Ali. Trump akan datang dan berada di tengah-tengah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Yordania Abdullah, dan tamu spesial Mantan Presiden Bill Clinton yang ditunjuk jadi pengkhotbah.

Sementara Lennox Lewis dan Aktor Will Smith ditunjuk keluaga untuk jadi pengusung jenazahnya. Sehari sebelumnya, upacara pemakaman tradisional secara Muslim akan digelar di Freedom Hall. Tempat yang menyediakan 18.000 kursi itu adalah arena di mana Ali memenangkan pertarungan profesional pertamanya pada tahun 1960.

Lalu pada Jumat sejak pukul 09.00, peti mati akan dibawa ke acara prosesi lewat jalan-jalan Louisville. Pemakaman Ali kemudian akan berlangsung di sebuah arena konser dan olahraga yang cukup besar, KFC Yum! Center, sejak pukul 14.00. Semua orang diundang serta akan disiarkan secara langsung via layanan streaming.(exe/ist)
0 Komentar