Minggu, 12 Juni 2016 09:51 WIB

Kapolsek Cengkareng Berbagai Ilmu dengan Warga Kapuk

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng, Resor Metro Jakarta Barat, Kompol Eka Baasith, terus berkeliling memantau kegiatan warga yang ada di wilayahnya.

Termasuk, kali ini menyempatkan diri untuk menyapa dan sahur bersama warga di RW 03 Kel. Kapuk, Minggu (12/06/2016) pukul 03.15 WIB. Kesempatan tersebut, diikuti sekitar 75 warga dan dihadiri lurah Kapuk, ketua RW 012 dan para ketua RT 01 hingga 21.

Eka Baasith menuturkan, jika tujuan utama hal tersebut yakni untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga. Selain itu, berbagi ilmu, pengalaman bertugas, wawasan dan arahan untuk selalu menjaga lingkungan agar nyaman dan aman.

Dalam paparannya, setiap orang harus fokus meningkatkan kualitas. Salah satunya, kualitas vertikal atau hubungan spiritual dengan Maha Pencipta. Kemudian kualitas internal, yakni introspeksi diri, memperbaiki kelemahan. Lalu, kualitas eksternal, yakni terus menumbuhkan sikap bertanggung jawab.

Lebih jauh menurut pandangannya, membina hubungan dengan warga sangat penting. Karena mereka memiliki peran penting dalam membantu kesuksesan setiap upaya kepolisian dalam bertugas.

Dengan tahu permasalahan dan tantangan kepolisan, sehingga warga bisa berbuat maksimal untuk kebaikan bersama.(exe/ist)
0 Komentar