Minggu, 12 Juni 2016 11:01 WIB

Jalan Mulus Picu Laju Kecepatan Kendaraan Meningkat

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jalan yang berada di sekeliling kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jalan Medan Merdeka Utara-Medan Merdeka Barat-Merdeka Selatan hingga Jalan Medan Merdeka Timur, tengah diaspal ulang.

 

Tentunya, ini membuat jalan di ibukota semakin mulus dan bagus. Dengan begitu, diharapkan tidak lagi ada permukaan jalan yang bergelombang dan banyak yang berlubang. Sebab jika tidak diatasi, mengganggu dan dapat membahayakan para pengendara kendaraan bermotor.


Menurut pantauan Tigapilarnews.com, Minggu(12/06/2016) beberapa alat-alat berat terkait dengan pengerjaan pengaspalan ulang saat ini sedang beristirahat dan terparkir di sebelah timur kawasan Monas, Jakarta Pusat.


Untuk menghindari kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor, maka pengerjaan pengaspalan ulang dilakukan di malam hari mulai pukul 23:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB.



Sony (27), salah seorang pengendara sepeda motor, mengatakan sejak Jalan Medan Merdeka Selatan diaspal ulang, kecepatan rata-rata kendaraan bermotor cenderung mengalami peningkatan.


"Mereka mulai menggeber laju kendaraannya selepas dari Traffic Light. Serperti adu cepat, siapa yang duluan tiba di tempat tujuan. Namun biasanya di ujung jalan, ada petugas satuan lalu lintas (Satlantas) dan petugas dinas perhubungan mengatur lalu lintas. Dengan demikian, kecepatan otomatis akan berkurang," ujarnya, Minggu (12/6/3016).(exe)

0 Komentar