Selasa, 14 Juni 2016 10:08 WIB

Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Motor dengan Kereta Api

Editor : Rajaman
Laporan Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan jasa mudik motor gratis dengan kereta api, upaya ini dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan pada Musim Mudik 2016, Khususnya sepedar motor,

Salah satu posko yang disediakan oleh Kemenhub yakni di Stasiun Bekasi membuka pendaftaran mudik motor gratis dari 13 Juni 2016 hingga 3 Juli 2016.

Menurut salah satu petugas jaga Nasruloh mengatakan pemberangkatan jasa mudik motor gratis dibagi dalam dalam dua tahap.

"Pemberangkatan jasa mudik motor gratis dibagi dalam dua tahap, tahap pertama tanggal 28-30 Juni 2016, dan tahap ke dua tanggal 1 - 3 Juli 2016, " ujar Nasruloh saat di temui di Stasiun Bekasi, Selasa (14/6/2016).

Ditambahkan Nasruloh, Untuk persyaratannya sediri, calon peserta mudik motor gratis hanya perlu membawa kelengkapan surat- surat kendaraan dan Kartu tanda penduduk.

Sementara itu, mendengar adanya kabar mudik gratis yang disediakan Kemenhub untuk motor disambut baik masyarakat.

Salah satunya Yanto (32), yang menggunakan jasa mudik motor Gratis dengan Kereta Api mengaku sangat terbantu dengan adanya ini, serta meringankan beban dirinya kelak mudik nanti.

"Iya lumayan-lah mas, sangat terbantu dengan adanya jasa mudik motor gratis ini, bisa meringankan biaya juga, lagian kalau bawa motor harus beli bensin-lah, belum jajannya juga, enak lah jadi tidak perlu capek-capek bawa motor ke kampung," ujar Yanto, usai mendaftar motornya di Posko Kemenhub, Stasiun Bekasi, Senin (14/6/2016).
0 Komentar