Selasa, 14 Juni 2016 18:45 WIB

Satpol PP DKI Akan Musnahkan Puluhan Miras

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - ‎Satpol PP DKI Jakarta berencana akan memunahkan puluhan botol minuman keras (miras) pada 28 Juni 2016 di kawasan Monas.

Puluhan botol miras itu hasil razia selama sebelum dan menjelang bulan puasa dari berbagai lokasi di Jakarta.

"Rencana akan dimusnahkan, Miras ini hasil operasi pekat kawasan Kalijodo hingga saat ini," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon, saat dihubungi, Selasa (14/6/2016) petang.

Jupan menjelaskan miras yang akan dimusnahkan sebanyak 10.440 botol yang disita dari kawasan Kalijodo. Selain itu, ada juga miras sitaan dari razia di lima wilayah kota. Kini, sejumlah miras itu tersimpan di gudang Satpol PP.

"Tercatat sampai saat ini di Jaktim disita 2.000 botol, Jakpus 2.000 botol, Jakut 2.017 botol, Jakbar 2.961 botol. Hasilnya akan terus bertambah mengingat razia masih terus dilakukan," jelas mantan camat Kelapa Gading ini.

‎Dikatakan Jupan, razia miras selama Ramadhan memang lebih intensif. Sehingga tidak menyebabkan kerawanan sosial dan mengganggu masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

‎"Umumnya yang disita di kawasan permukiman penduduk dan kawasan lain yang memang kerap banyak peredaran miras seperti kawasan Senen dan Kemayoran," imbuh Jupan.

 
0 Komentar