Selasa, 14 Juni 2016 19:10 WIB

Tekan Kriminalitas Selama Ramadhan, Polresta Tangerang Bentuk Timsus

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Polresta Tangerang membentuk tim khusus (timsus) untuk menekan angka kejahatan selama bulan Ramadhan.

Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri mengatakan timsus Polresta Tangerang tersebut akan bergerak ke sejumlah titik rawan kejahatan di kabupaten Tangerang.

"Timsus ini akan beroperasi d iwilayah-wilayah yang rawan akan kejahatan jalanan, hingga wilayah yang berpotensi akan adanya gangguan kamtibmas di wilayah kami," ujar AKBP Asep, Selasa (14/6/2016) petang.

AKBP Asep menjelaskan timsus bisa mengambil tindakan tegas dengan menembak di tempat pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat dan keselamatan petugas kepolisian.

"Ya tentunya tindakan tegas ini kami ambil dengan menyelematkan masyarakat dan petugas kami. Namun, kami tetap harus menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), termasuk bagi pelaku kejahatan itu sendiri," ucap AKBP Asep.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko menuturkan timsus tersebut sedianya disiapkan sebanyak 30 personel dengan ditambah persenjataan lengkap.

"Satu tim beranggotakan 10 personel. Mereka kami sediakan dengan menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang," jelas Kompol Gunarko.

Kompol Gunarko menegakan pihaknyatidak akan main-main terhadap pelaku kejahatan yang beraksi di wilayahnya.

"Aksi pencurian dengan kekerasan serta kejahatan lainnya sudah sangat meresahkan. Bahkan, anggota pun bisa terluka dalam menghadapi kejahatan tersebut. Oleh sebab itu, seperti kata Pak Kapolresta, tindak tegas kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan,” pungkas Kompol Gunarko.

 

 
0 Komentar