Selasa, 14 Juni 2016 22:14 WIB

Mantan Pelatih Southampton Tangani Everton

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, resmi menjadi pelatih anyar Everton, Selasa (14/06/2016).

Itu setelah Southampton menerima pengunduran dirinya. Mantan Pelatih Ajax Amsterdam itu, dikontrak selama tiga tahun hingga Juni 2019.

Dalam akun resmi Twitter (@Everton), pihak klub mengonfirmasi Koeman resmi menjadi pelatih Everton. "#EFC dengan senang hati mengonfirmasi penunjukan pelatih @RonaldKoeman dalam kontrak selama tiga tahun! #WelcomeRonald."

Mantan pelatih PSV Eindhoven itu bergabung dengan Southampton pada 2014, dan membawa klub tersebut ke peringkat 7 dan 6 dalam dua musim kebersamaannya. Selama berkarier sebagai pelatih, mantan pemain Barcelona itu sudah mengumpulkan tujuh trofi.

Chariman Everton Bill Kenwright mengaku senang telah mengamankan pria yang menjadi target No.1 Everton, sejak mereka berniat mencari manajer baru sebagai pengganti Roberto Martinez yang dipecat di akhir musim.

"Ronald (Koeman) memiliki track record yang kuat dalam permainan, punya wibawa atas apa yang telah dicapainya sebagai pemain dan kualitas serta prestasi sebagai pelatih. Harapan dan aspirasi kami sebagai Evertonians akan bersama dia, juga dukungan total dari dewan, pemegang saham, dan fans."

Sementara Ronald Koeman mengatakan sangat bersemangat untuk menjadi manajer Everton. "Saya percaya klub ini, tim, fans, dan kemampuan kami untuk mencapai segalanya di masa depan," katanya.

"Everton adalah klub dengan sejarah besar dan punya ambisi nyata. Itu membuat saya bangga menjadi bagian dari mereka. Saya melihat ke depan untuk bertemu semua orang di klub dan mempersiapkan musim besar di Liga Primer."(exe/ist)
0 Komentar