Jumat, 17 Juni 2016 07:34 WIB

Ka Bakamla RI Jelaskan Peran dalam Tangani Penyelundupan Manusia di Selat Malaka

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ari Soedewo, menerima kunjungan wartawan media asing (International New York Times), Joe Cochrane, di ruang tamu Ka Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Kamis (16/06/2016).


Dalam kesempatan itu, Soedewo di antaranya didampingi Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, Irjen Pol Satria F. Masseo, Direktur Operasi dan Latihan Bakamla RI, Laksma TNI Andi Achdar dan Kepala Biro Umum Bakamla RI, Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet.


Soedewo menjawab dengan lancar dan tuntas seluruh pertanyaan yang dilontarkan Cochrane, yang tentu saja menggunakan bahasa Inggis. Atas pertanyan Joe Cochrane, Soedewo menceritakan tentang sejarah berdirinya hingga keberadaan Bakamla RI saat ini.


Selain itu, Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut berbintang tiga itu juga dihujani pertanyaan seputar konferensi yang baru-baru ini diselenggarakan oleh Indonesia menyangkut kerja sama pengamanan laut dengan 20 negara, untuk membahas pembajakan di Laut Cina Selatan dan Selat Malaka.


Selanjutnya perbincangan beralih tentang peran Bakamla RI dalam menangani masalah penyelundupan manusia di Selat Malaka. Masih dalam rangka menjawab pertanyaan Cochrane, Ari Soedewo, juga menjelaskan peran Bakamla RI dalam memerangi pembajakan.


 Mengakhiri wawancaranya, Kabakamla RI menjelaskan tentang  pembajakan yang pernah terjadi di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.(exe)


0 Komentar