Jumat, 17 Juni 2016 13:28 WIB

Uji Coba Ganjil Genap Diterapkan Pertengahan Bulan Juli

Editor : Rajaman
Laporan Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memastikan proses uji coba penerapan kebijakan jalur ganjil genap di sepanjang Jl. Thamrin, Sudirman, dan Gatot Subroto akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 mendatang.

"Karena bulan ini masih lebaran. Jadi antara pertengahan tanggal 20 - 27 Juli nanti," ujar Kadishubtrans DKI,Andri Yansah, saat menghadiri rapat Forum LLAJ, Jumat (17/6/2016).

Sedangkan terkait waktu penerapan uji coba ganjil-genap, lanjut Andryansah, dilaksanakan dari pukul 07:00 WIB - 10:00 WIB. Sedangkan sore hari mulai pukul 16:00 - 20:00 WIB.

Ia menambahkan, Kendati demikian terkait proses penerapan waktu ini masih diperbaiki dengan pihak-pihak terkait sebelum diterapkan.

"Jalannya seperti 3 in 1 ini lagi pembahasan. Apakah kita tambah dengan Jl. Rasuna Said nanti saya usulkan lagi," tambahnya.

Andri berharap penerapan kebijakan ini mampu membantu mengurangi waktu tempuh pada jam tersebut. "Perubahan waktu tempuh sebelum dan sesudah di kawasan pembatasan dan alternatif. Sosialisasai kita barengin saja dengan uji coba, sudah diskusi dengan Ditlantas, 1 bulan pelaksanaanya sesuai SOP," kata Andri.

Andri mengaku banyak tantangan yang akan dihadapi dalam penerapan ini. Namun dia tetap yakin mampu menerapkan dengan baik jika dijalankan sesuai prosedur. "Nanti sekalian berjalan sekalian kita evaluasi," tandas dia.
0 Komentar