Sabtu, 18 Juni 2016 07:00 WIB

Satpol PP Jaktim Ancam Tutup Empat Hotel di Jatinegara

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur, menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran hotel kelas melati yang tersebar di Jalan Bekasi Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.

Di antaranya, Satpol PP menyasar Hotel Rio, Hotel Taruna Jaya, Hotel Sukabumi dan Hotel Dewi Sartika. Dari keempat hotel tersebut, petugas menemukan lima pasangan mesum di dalam kamar.

"Kalau terbukti ada proses pembiaran dari managemen hotel, kami tidak akan main-main. Yakni memberikan sanksi penutupan, minimal izinya kita cabut," kata Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Sadikin, Jumat (17/6/2016).

Lanjut Sadikin, petugas Satpol PP yang dibantu Pengawasan Penanganan Permasalahan Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Timur langsung melakukan penggeledahan disetiap pintu kamar hotel.

"Di sana, para tamu terkaget-kaget melihat puluhan orang berseragam yang datang. Mereka bahkan tak berkutik ketika diminta agar menunjukan identitas perkawinan," jelasnya.

Sadikin menambahkan, kelima pasangan tersebut langsung digiring menuju mobil milik Dinas Sosial yang kemudian dibawa ke Panti Bina Laras, Jakarta Timur, guna proses berita acara pemeriksaan (BAP).

Dari kelima pasangan, satu di antaranya merupakan lelaki paruh baya berinisial A (60) yang tidak memakai busana, dan ditemani seorang perempuan muda.

"Saat ditanya, mereka juga tidak bisa menunjukan identitas perkawinan. Makanya, kami ciduk. Untuk sementara, kami juga belum mendata karena yang berwenang adalah Sudin Sosial," pungkasnya.(exe)
0 Komentar