Senin, 20 Juni 2016 16:59 WIB

Dinas KPKP Uji Coba Distribusi Daging ke Pemilik KJP

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta akan melakukan ujicoba distribusi daging murah kepada penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk tingkat SD.

Rencananya distribusi akan dilakukan mulai 27 Juni mendatang dengan stok 102 ton daging sapi dan 55 ton ayam potong.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, distribusi ini merupakan ujicoba. Sehingga tidak semua pemegang KJP mendapatkannya, karena ketersediaan daging hanya 157 ton.

"Kami sudah sosialisasikan, memang tahun ini baru ujicoba. Penerima KJP itu ada 531 ribu orang, padahal kami hanya punya 157 ribu kilogram atau 157 ton. Nah stok ini tidak seimbang. Jadi ini memang untuk penerima KJP saja dulu," kata Darjamuni, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/6/2016).

Ia belum mengetahui berapa jumlah penerima KJP tingkat SD yang bisa menerima daging murah ini. Di karenakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih melakukan pendataan. Nantinya data akan disesuai dengan jumlah ketersediaan daging yang ada saat ini.

Darjamuni menambahkan karena keterbatasan stok daging, untuk pekerja harian lepas (PHL), pekerja Penanganan Prasaranan dan Sarana Umum (PPSU), serta warga di rumah susun akan disalurkan pada tahun 2017.

"Sekarang kan baru ujicoba saja, kalau tahun depan bisa dapat semuanya," tambahnya.

Dinas KPKP DKI Jakarta tahun ini pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk subsidi daging murah bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Tahun ini kami hanya anggarakan Rp 7 miliar saja, makanya ketersediaan daging subsidi terbatas," kata Darjamuni.

Kali ini hanya tersedia sebanyak 102 ton daging sapi dan 55 ton ayam potong. Darjamuni menambahkan tahun 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan anggaran senilai Rp 700 miliar.
0 Komentar