Kamis, 23 Juni 2016 07:31 WIB

Wilder Katakan Pertarungan Joshua dan Breazeale Sama Kuat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua bakal menggelar pertandingan untuk mempertahankan gelar IBF pertamanya dengan menghadapi Dominic Breazeale.




Juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, rupanya memberi prediksi siapa yang bakal jadi pemenang. Joshua menghadapi Breazeale di O2 Arena, London, Sabtu (25/06/2016) waktu setempat atau Minggu (26/06/2016). Petinju kelas berat Inggris akan mempertaruhkan gelar profesional pertamanya yang berhasil ia lucuti dari Charles Martin April lalu.

Breazeale bisa dibilang jadi lawan berat selanjutnya untuk Joshua. Petinju Amerika Serikat tercatat belum terkalahkan dari 17 kali duel. Hebatnya, 15 kemenangan di antaranya berhasil diselesaikan dengan KO.

Namun Joshua membuktikan bisa merobohkan siapa saja. Terakhir Martin, yang notabenenya belum terkalahkan dari 24 pertarungan, ia buat mencium kanvas di ronde kedua.

Statistik di atas rupanya sama seperti prediksi Wilder. Juara WBC itu mengatakan Joshua dan Breazeale merupakan petinju kelas berat yang sama kuat.

"Saya melihat pertarungannya adalah 50:50. Anda punya dua petinju kelas berat dan penantang (Breazeale) ingin apa yang sang juara (Joshua) punya. Sang juara jelas akan mempertahankannya," ucap Wilder dikutip Fightnews, Rabu (22/06/2016).

"Ini akan jadi pertarungan yang menarik sebab kami melihat Breazeale punya banyak pertarungan. Dia hampir kalah dari petinju yang lebih kecil, dia dipukuli berkali-kali, tapi masih bisa bertahan.

"Kami juga melihat Joshua menghancurkan lawan dengan baik. Dia sudah menunjukkan ketenangannya dan duel ini berada di kandangnya. Saya tidak melebihkan Breazeale sedikit pun sebab dia datang ke daerah preman. Saya kira nanti duel akan menarik sebab Breazeale juga menginginkannya (sabuk IBF)," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar