Jumat, 24 Juni 2016 22:21 WIB

Lebih dari 2000 Yatim se-Jabodetabek Ikuti Ta'jil Sport Fun di Kemenpora

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan anak yatim piatu, komunitas olahraga masyarakat, dan berbagai komunitas lainnya, berkumpul bersama di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/06/2016) sore.

Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara bertajuk The Moonlight Of Ramadhan "Ta'jil Sport Fun" Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim, ikut berbaur buka puasa bersama dan mencoba beberapa permainan olahraga tradisional.

Menpora Imam Nahrawi mengajak kepada seluruh yang hadir dalam acara ini agar selalu berolahraga. Sebab dengan demikian, badan kita akan menjadi bugar dan sehat.

"Kami atas nama tuan rumah tentu bersyukur dan berterima kasih atas dukungan para sponsor, dan semua pihak yang mewujudkan terselenggaranya acara ini. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, acara ini tidak dapat terselenggara dengan baik, " ujar Menpora Imam.

"Selain itu, acara ini juga merupakan bagian dari mensukseskan penyelenggaraan Tafisa Games 2016 di bulan Oktober mendatang dan Asian Games 2018. Kepada anak-anakku sekalian, saya mengharap doanya semoga pemerintah kita, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan semua pemimpin kita dapat menjalankan amanah dengan baik, dengan sempurna, dengan adil, dan mampu mewujudkan bangsa Indonesia yang makmur, sejahtera dan sentosa, semoga kita semua diberi kesehatan lahir batin, dan semoga anak-anakku sekalian kelak menjadi anak yang soleh dan solehiah, menjadi pemimpin dimasa depan. Diberikan akal yang sehat, dan diberikan badan yang sehat dan bugar, " tambahnya.

Acara berlangsung cukup meriah dengan penampilan Opick, Yessi Gusman, The Mischa Band, dan Abigail Band. Selain pegawai dilingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, hadir juga perwakilan dari Pengurus FORMI, Bupati Halmahera Selatan dan Kasulatanan Kanoman Cirebon, Patih Qodiran.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Ta'jil Sport Fun dihadiri berbagai komunitas olahraga masyarakat. Yakni, mulai dari komunitas futsal, komunitas olahraga karyawan, backpacker DKI Jakarta, atlet muda dari Ragunan dan PPLP, sport ekstrem, tinju, senam kreasi, olahraga tradisional dan panahan.

"Semua yang datang pada acara ini sudah mencoba berbagai macam olahraga yang ditawarkan dibulan Ramadhan, tidak melelahkan namun untuk menjaga kebugaran dan tetap bergerak. Jadi tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di bulan Ramadhan tetap bergerak, karena bergerak adalah gaya hidup, sehat dan bugar menjadi tujuan," ujar Isnanta.

Raden Isnanta menjelaskan, bahwa pada acara ini hadir kurang lebih 2000 anak-anak yatim dari Jabodetabek. "Program Kemenpora disini adalah sehat dan berbagi, sehat untuk bergerak, dan berbagi untuk yang membutuhkan," jelas Isnanta.(exe)

 

 
0 Komentar