Kamis, 05 Januari 2017 15:41 WIB

2 Bus AKAP Dikandangkan Lantaran Tarik Penumpang di Terminal Bayangan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Perhubungan Jakarta Barat mengandakan dua bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) trayek Jakarta-Kuningan, Kamis (5/1/2016).

Tindakan itu dilakukan lantaran dua sopir bus tersebut menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal bayangan, Jembatan Lima, tepatnya di Gang Betet, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor mengatakan, dikandangkannya dua bus AKAP PO Setia Negara, trayek Jakarta-Kuningan tersebut sebagai tindak lanjut atas laporan warga.

Sebab, selama ini PO bus menjadikan Gang Betet sebagai terminal bayangan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang didominasi buruh home industry, tenaga angkut barang, karyawan toko dan lain sebagainya yang berdomisili atau bekerja di kawasan Jembatan Lima.

“Saat razia kami mendapati dua bus AKAP tersebut ngetem di terminal bayangan kawasan tersebut sedang menaikkan penumpang,” jelas Anggiat, Kamis (4/1/2017).

Dikatakan Anggiat, sebagai tindakan tegas petugas saat itu langsung meminta awak bus untuk menurunkan penumpang yang selanjutnya di kandangkan ke Terminal Bus Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sudin Perhubungan Jakarta Barat saat ini tengah menggencarkan razia terminal banyangan. Hal itu dilakukan selain demi keamanan dan kenyamanan masyarakat juga menjaga ketertiban lingkungan dengan harapan seluruh bus AKAP sesuai aturan menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal. (ist)

 
0 Komentar