Rabu, 29 Juni 2016 15:55 WIB

Antisipasi Aksi Balas Dendam, Kapolda Kumpulkan Anak Buah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk mencegah aksi balas dendam antara pihak kepolisian kepada suporter Persija, Polda Metro Jaya kumpulkan 1700 personilnya.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada aksi balas dendam dengan suporter Persija. Mengingat, pekan lalu suporter Persija melakukan pengeroyokan kepada beberapa aparat kepolisian di Gelora Bung Karno (GBK) lantaran polisi mencegah aksi bentrokan antar suporter Persija dengan Sriwijaya FC.

Selain itu, sebanyak 15 aparat kepolisian sempat diamankan oleh Polres Jakarta Selatan lantaran diduga akan melakukan sweeping suporter Persija, Minggu (26/7/2016) dini hari.

"Alhamdulilah kita cegah agar tidak terjadi dan pagi ini pak Kapolda sudah kumpulkan 1700 personil di balai pertemuan Polda Metro Jaya ya pada intinya itu, bahwa kita polisi tidak boleh melakukan pembalasan, kita aparat penegak hukum," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/6/2016).

Selain itu, kata Awi, 15 anggota kepolisian yang diduga akan melakukan aksi sweeping tersebut sudah di periksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

"Kan sudah ditangani propam. Diperiksa Propam," pungkas Awi.
0 Komentar