Kamis, 30 Juni 2016 16:31 WIB

Personel Tiga Pilar Jaga Keamanan Selama Lebaran di Jakut

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 500 personel Tiga Pilar terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI siap mengamankan Lebaran di Jakarta Utara.

Personel sebanyak itu akan disebar ke enam wilayah kecamatan pada titik-titik lokasi demi mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi menjelaskan para personel akan siaga sampai pasca Lebaran.

Selain Tiga Pilar juga melibatkan personel Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara dan satpam.

“Kesiapan seratusan personil tersebut kami lakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat Idul Fitri sampai pasca Idul Fitri,” jelas Wahyu, usai meminpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Jaya 2016 di halaman Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (29/6/2016).

Sesuai kebijakan, personel akan disebar di titik-titik rawan kepadatan pemudik di terminal. Seperti terminal Bus Tanjung Priok dan Pelabuhan.

Kemudian pelancong wisata serta jalan-jalan protokol yang kerap dipadati kendaraan roda dua dan empat hingga masyarakat benar-benar aman, nyaman serta terbebas dari tindakan kriminalitas.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono menuturkan untuk personel Polres Metero Jakarta Utara disiapkan sebanyak 311 lebih petugas, selebihnya petugas Satpol PP dan TNI.

“Dengan disiapkannya personel pengamanan Lebaran, maka Jakarta Utara menjadi aman dan kondusif,” imbuh Kompol Sungkono. (ist)

 
0 Komentar