Jumat, 01 Juli 2016 10:25 WIB

Polri Diminta Tingkatkan Koordinasi Antar Lembaga Penegak Hukum

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polri diminta untuk melakukan pembenahan dan perbaikan. Selain itu, koordinasi antara penegak hukum juga harus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo Polri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam upacara HUT Bhayangkara digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (1/7/2016).

"Berantas praktik pungli, makelar kasus. Tingkatkan koordinasi sama penegak hukum lainnya, jalin kedekatan dengan masyarakat," kata Jokowi.

"Perbaiki mutu pelayanan ke masyarakat, tidak berbelit, prosedur jelas, hindari aktivitas percaloan di seluruh pelayanan Polri, wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif," sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta Polri untuk memberikan perlindungan yang memadai untuk anak, perempuan, disabilitas, dan kelompok rentan.

"Beri perlindungan menyeluruh, saya berharap Polri mampu jadi perekat kebhinekaan, penjaga toleransi serta perkuat persatuan Indonesia," ucapnya.

Di bidang pemeliharaan Kamtibmas, Jokowi meminta Polri memetakan, mendeteksi dan antisipasi potensi kerawanan.Langkah penanganan yang tepat agar tidak mengganggu Kamtibnas yang bisa meresahkan masyarakat.

"Penegakan hukum, lakukan pemberantasan segala kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, dapat menjamin kepastian hukum. Manfaatkan perkembangan teknologi. Karakter kejahatan makin canggih," urainya.
0 Komentar