Jumat, 01 Juli 2016 15:03 WIB

Terminal Bayangan, Dibutuhkan Penumpang Dilarang Dishub

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Keberadaan terminal bayangan di beberapa wilayah di Jakarta Barat menjelang arus mudik terus bermunculan, keberadaannya kerap mengundang kemacetan yang cukup panjang akibat penumpukan calon penumpang yang sedang menunggu kedatangan bus.

Dari pantauan, terminal bayangan di Jakarta Barat terdapat disejumlah titik seperti di Jalan Latumenten, Jembatan Gantung, Slipi, Tambora, dan kawasan ring road Cengkareng.

Seorang calon pemudik Budianto (47) mengungkapkan, keberadaan terminal bayangan ini sangat membantu karena perlu waktu lama untuk menuju terminal Kalideres atau Grogol.

"Pembelian tiket juga disediakan oleh PO Bus di terminal bayangan ini," Tuturnya di terminal bayangan Latumenten, Jumat (1/7/2016).

Menapik hal itu Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahoor, mengklaim cukup sering menegur bahkan menutup terminal bayangan tersebut. Namun menurutnya, kebiasaan masyarakat lah yang membuat kinerjanya selama ini seakan tak ada hasil.

"Untuk antisipasinya kita membentuk Tiga Tim kerja dalam mengurai kemacetan," tutupnya.
0 Komentar