Sabtu, 02 Juli 2016 08:15 WIB

Pelatih Wales Beberkan Kunci Kalahkan Belgia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejarah tercipta di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (02/07/2016) dini hari WIB.

Timnas Wales untuk pertama kalinya sepanjang sejarah bisa melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Belgia dengan skor meyakinkan 3-1.

Wales yang kembali main di turnamen internasional usai absen selama 50 tahun lebih, sukses mengukir cerita manis di gelaran Piala Eropa 2016. Tak disangka-sangka, Gareth Bale dan kawan-kawan bisa melaju hingga ke babak empat besar untuk menghadapi Portugal.

Wales sempat tertinggal lebih dulu oleh Belgia ketika Radja Nainggolan melepaskan tendangan spektakuler di menit ke-13. Namun The Dragons bisa bernafas lega usai Ashley Williams mencetak gol penyeimbang di menit ke-30.

Di babak kedua, Wales akhirnya memastikan kemenangan. Dua gol yang dicetak Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes membuat tim besutan Chris Coleman mematahkan banyak prediksi dengan berhasil melenggang ke semifinal.

"Mimpilah. Jangan takut untuk bermimpi. Sebab, empat tahun lalu saya pun sangat jauh dari hal ini seperti yang anda bayangkan," seru Coleman seperti dikutip ESPN.

"Anda harus bekerja keras, tidak takut bermimpi, dan tidak takut gagal. Semua orang pasti gagal. Saya punya lebih banyak kegagalan ketimbang sukses, tapi saya tidak takut gagal."

"Dan mulai sekarang serta ke depannya, saya tidak bisa menjanjikan saat ini dan selanjutnya sebab ini tidak akan pernah terjadi lagi, saya akan menikmatinya. Pencapaian ini sungguh manis dan kami berhak mendapatkannya," tutupnya.

Perjalanan Wales ke semifinal memang berliku. Bisa memenangi persaingan dengan Inggris dan memuncaki Grup B, Wales mengalahkan Irlandia Utara 1-0 di babak 16 besar. Selanjutnya, mereka menghantam Belgia, yang jadi kuda hitam selama perhelatan Piala Eropa kali ini.

Selanjutnya, Wales akan menghadapi Portugal di Stade de Lyon, Rabu (03/07/2016). Laga tersebut bakal jadi pembuktian dua pemain termahal dunia ketika Bale menghadapi rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.(exe/ist)
0 Komentar