Sabtu, 02 Juli 2016 14:05 WIB

100 Masinis KRL Jalani Test Urine

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 100 Masinis KRL yang berdinas di lingkungan PT KCJ, dinyatakan negatif dari narkoba.

Hal itu diketahui, saat Unit Kesehatan PT KCJ bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan test urine kepada para masinis kereta api secara rondom selama dua hari mulai 1-2 Juli 2016.

"Kami menargetkan 100 awak KA. Kita melakukan test tersebut secara random di 4 (empat) UPT Kru KA yaitu Bogor, Manggarai, Bekasi dan Depok," ujar Manager Kesehatan PT KCJ Dr. Dani Sadikin Gantana saat dikonfirmasi, Sabtu (2/6/2016)

Dengan menggunakan alat Rapid Test. Dani menambahan, hasil dari test urine yang dilakukan oleh pihaknya, dapat diketahui saat itu juga.

Di mana pelaksanaan test urine ini memang merupakan program rutin yang dilakukan PT KCJ bersama BNN setiap tahun.

Tak hanya itu, test urine ini juga merupakan program tindak lanjut atas MoU antara BNN dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mewajibkan seluruh awakdi seluruh transportasi melaksanakan test urine khususnya menjelang hari puncak arus mudik Lebaran.

"Hasilnya negatif semua. Ini upaya memastikan keselamatan perjalanan dari sisi masinis yang bertugas mengoperasikan KRL. Dengan demikian bisa melaksanakan tugasnya masing-masing", tutup dia.
0 Komentar