Selasa, 27 Desember 2016 13:48 WIB

Jelang Tahun Baru, PT KCJ Tambah Jumlah Perjalanan

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang pada malam pergantian tahun hari Sabtu (31/12/2016) mendatang, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana menambah jumlah perjalanan KRL.

Total perjalanan KRL yang akan ditambah adalah sebanyak 21 perjalanan di relasi yang dinilai bakal penuh oleh penumpang.

"Perjalanan KRL tambahan akan melayani empat relasi yang semuanya untuk perjalanan pulang dan pergi," kata Vice President Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangan pers, Senin (27/12/2016).

Empat relasi yang dimaksud terdiri atas delapan perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota, enam perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota, lima perjalanan KRL Maja-Tanah Abang, dan dua perjalanan KRL Tangerang-Duri.

Tambahan perjalanan KRL diberlakukan mulai pukul 23.00 sampai 02.00 WIB hari Sabtu nanti. Selain itu, Eva turut mengingatkan agar penumpang KRL tidak bermalam di area stasiun. (Baca: PT KCJ Prediksi Pengguna KRL Naik 5 Persen pada Malam Pergantian Tahun)

Meski diperkirakan stasiun akan diramaikan oleh orang yang baru selesai merayakan pergantian tahun, petugas akan mensterilkan tempat tersebut setelah pukul 02.00 WIB. Waktu itu bertepatan dengan jam selesainya operasional KRL.

"Kami juga mengimbau penumpang tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Bagi yang membawa, akan disita petugas," tutur Eva.
0 Komentar