Sabtu, 02 Juli 2016 18:10 WIB

Malam Ini Jalur Kalimalang Dibanjiri Pemudik

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - H-4 menjelang hari Raya Idul Fitri, jalur lalu lintas Kalimalang masih masih belum dipadati oleh pemudik yang akan pulang ke kampung halaman arah ke Cikampek, Indramayu dan wilayah Jawa Tengah.

Kepala Pos Polisi Pengamanan Jalur Kalimalang, Jakarta Timur Ipda Sunaryo mengatakan, diperkirakan pemudik yang menggunakan motor dan mobil akan melintasi jalur Kalimalang menuju ke kampung halaman pada malam hari ini.

"Dari tadi pagi masih normal saja, diperkirakan nanti malam setelah berbuka puasa para pemudik akan ramaikan jalur perlintasan Kalimalang," ujar Kepala Pos Polisi Pengamanan Jalur Kalimalang, Jakarta Timur Ipda Sunaryo, saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, di pos keamanan Jalur Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2016) siang.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga sudah mempersiapakan beberapa pos untuk para pemudik yang lelah atau sakit agar dapat sejenak beristirahat dalam melakukan perjalanan menuju kampung halaman untuk merayakan lebaran di tahun ini.

"Kita juga sudah membuat pos untuk para pemudik yang lelah atau sakit, seperti pos peristirahatan pemudik, pos kesehatan, ini untuk melayanai pemudik," tambahnya.

Sunaryo menjelaskan, dalam mengatasi lonjakan pemudik, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk dapat mengantisipasi kemacetan apabila terjadi.

"Disini kan perempatan, kalo ada lonjakan pemudik, nanti akan kita buat rekayasa laluintas, nantinya kita akan alihkan jalan ke Pondok Gede, dan kalo untuk mobil untuk kita masukan tol," lugasnya.

Sekedar informasi, H-5 kemarin terjadi lonjakan pemudik yang sangat signifikan terhitung pada malam hari kemarin, Jumat (1/7/2016).

Kebanyakan pemudik yang melewati jalan Kalimalang, Jakarta Timur dengan menggunakan kendaraan roda dua.
0 Komentar