Sabtu, 02 Juli 2016 22:29 WIB

Penumpang Puji Keamanan di Terminal Kampung Rambutan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Keamanan yang disiapkan pihak Terminal Kampung Rambutan di H-4 menuju lebaran, sudah dirasa cukup aman oleh sebagian penumpang yang akan menjalani lebaran di kampung halamannya.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu penumpang bernama Fitri (24), dirinya mengatakan pengamanan yang dilakukan pihak Terminal Kampung Rambutan sudah dirasa baik dan cukup memberikan rasa aman untuk para penumpang bus yang akan menjalani mudik lebaran di tahun ini.

"Pengamanannya udah cukup baik yaa, soalnya banyak dari Dinas Perhubungan yang juga terus memantau, polisinya juga terus keliling untuk melakukan penjagaan," ujarnya saat di wawancarai Tigpilarnews.com di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (2/7/2016) malam.

Menurutnya pengamanan yang baik tersebut membuat para calo tiket yang ada di Terminal Kampung Rambutan sudah tidak menunjukan keberadaannya kembali.

"Ya kaya calo-calo tiket itu kan udah nggak ada, mungkin karena tahun ini pengamanannya ketat kali yah, nggak kaya tahun-tahun sebelumnta banyak calo," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk tahun ini informasi yang di berikan oleh terminal Kampung Rambutan terhadap para penumpang juga semakin membaik.

Terlihat saat mau masuk petugas Dinas Perhubungan sudah menanyakan penumpang dan memberikan arahan yang cukup di pahami, dan PO pun sudah lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang.

"Ya informasi semuanya jelas mas, Dishubnya sopan-sopan, terus PO-nya juga udah nggak kaya dulu yang kalo baru dateng udah di tarik-tarik, sekarang nanyanya sopan, saya ibu saya dan adik saya ngerasa ada perubahan aja mas," pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Mengatakan, kita sudah melakukan pengamanan terbaik jelan arus mudik lebaran, bekerjasama dengan TNI, Polri, Pramuka, Siskomnas dan Dinas Perhubungan.

"Itu sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang akan pulang kekampung halaman sambil merayakan Idul Fitri di tahun ini," tutupnya.
0 Komentar