Senin, 04 Juli 2016 12:12 WIB

H-2 lebaran, PT KAI Turunkan 6 Kereta Tambahan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang yang hendak merayakan lebaran di kampung halamannya, pihak PT. KAI telah menerjunkan kereta tambahan sebanyak enam kereta api pada H-2 jelang lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Senior Manager Humas PT.KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno menjelaskan, penambahan operasional kereta api yang dilakukan oleh pihaknya sejak (24/6) atau H-12 hingga (17/7) atau H+10 untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan dan mencegah menumpuknya penumpang di berbagai stasiun.

"Kami ingin agar arus penumpang berjalan dengan lancar dan tidak ada penumpukan penumpang di beberapa titik stasiun,'' ujar Bambang saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2016).

Bambang mengatakan, kereta tambahan yang telah dioperasikan yaitu, Kereta Api (KA) Kutojaya Utara Lebaran (Pasar Senen-Kutoarjo), Tawang Jaya Tambahan (Pasar Senen-Semarang Poncol), Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi), Kutojaya Utara Tambahan (Pasar Senen-Kutoarjo).

"Untuk Tawang Jaya Tambahan (Pasar Senen-Semarang Poncol) dan Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya. Matarmaja Lebaran (Pasar Senen- Malang), Mantab Lebaran (Pasar Senen-Madiun)," ungkapnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini senin (4/7) PT.KAI Daop 1 sudah memberangkatkan 315.392 pemudik ke berbagai kota yang ada di pulau jawa guna merayakan lebaran bersama keluarganya. Diantaranya dari Stasiun Senen, Gambir, Merak, Serang, dan Rangkas Bitung.
0 Komentar