Senin, 04 Juli 2016 19:54 WIB

Selama Libur Lebaran Garuda Indonesia Paling Banyak Delay

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Musim Lebaran tahun ini banyak maskapai mengalami keterlambatan jadwal penerbangan atau delayed di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sejak H-5 hingga H-2 Lebaran.

Maskapai yang memiliki torehan angka delayed paling banyak adalah Garuda Indonesia, disusul dengan Sriwijaya Air dan Lion Air.

Berdasarkan data On Time Performance (OTP) Penerbangan Keberangkatan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dikeluarkan oleh PT Angkasa Pura II, jumlah penerbangan Garuda Indonesia yang delayed sejak H-5 hingga hari ini adalah 82 penerbangan. Sedangkan Sriwijaya Air mengalami 63 keterlambatan jadwal penerbangan.

Sementara, maskapai Lion Air sendiri ada 61 penerbangan yang delayed. Maskapai lain yang mengalami delayed adalah Nam Air (37 penerbangan), Citilink (33 penerbangan), Batik Air (8 penerbangan), AirAsia (4 penerbangan), AirAsia Extra (3 penerbangan), Air Fast Indonesia (3 penerbangan), Kalstar (2 penerbangan), dan Trigana Air (1 penerbangan).

Rentang delayed yang dialami Garuda Indonesia paling banyak pada kurun waktu 30 sampai 60 menit, yakni 60 penerbangan, 61 sampai 120 menit untuk 19 penerbangan, 121-180 menit untuk dua penerbangan, dan 181-240 menit untuk satu penerbangan.

Garuda Indonesia juga menempati urutan pertama maskapai yang delayed untuk kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta, dengan total delayed 88 penerbangan. Disusul dengan Lion Air dan Sriwijaya Air (84 penerbangan), Citilink (51 penerbangan), Nam Air (37 penerbangan), dan maskapai lainnya dengan jumlah delayed di bawah sepuluh penerbangan.
0 Komentar