Senin, 04 Juli 2016 22:34 WIB

Guardiola Ungkap Target di Manchester City

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City telah memperkenalkan manajer barunya, Josep Guardiola.

Pria kebangsaan Spanyol itu akan bertugas menangani Vincent Kompany dan kawan-kawan mulai musim 2016/2017. Sebelum memulai pekerjaannya, Guardiola diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan publik.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut mengaku punya target besar, tak hanya sekadar merebut gelar juara bersama The Citizens.

"Target pertama adalah mengangkat semangat tim dan bermain sebanyak mungkin. Setelah itu kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan. Saya ingin melakukan segalanya demi para pendukung City dan orang-orang yang mencintai sepak bola. Saya ingin mereka bangga dan menikmati penampilan kami. Kami akan berusaha merebut gelar. Jika nantinya tidak berhasil, saya harap orang-orang akan tetap bangga dengan kami," ucap Guardiola, Minggu (03/07/2016) waktu setempat.

"Bagi saya, ini merupakan tantangan. Ini jadi alasan mengapa saya ada di sini. Tapi saya tidak bisa melakukannya sendirian. Kami perlu dukungan fans. Sebab tanpa itu, mustahil rasanya," sambung pelatih 45 tahun tersebut.

Selain itu, Guardiola punya target jangka panjang yang melibatkan pemain-pemain muda. Ia ingin City seperti Barcelona yang sering mengorbitkan pemain muda bertalenta ke dalam tim seniornya

"Saya harus membuat sesuatu yang istimewa untuk tim ini. Saya dibesarkan di salah satu akademi terbesar dunia, Barcelona. Di sana banyak pemain muda yang terus mengembangkan bakatnya dan suatu hari nanti akan tampil bersama-sama di tim utama. Hal ini jadi salah satu alasan saya datang ke City. Banyak pemain muda dari usia 13, 14 dan 15. Mereka terus tumbuh dan saya membayangkan suatu hari nanti mereka semua bermain di tim utama Manchester CIty," tuturnya yang dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah membuktikan kemampuan di Barcelona dan Bayern Muenchen. Kini saya ingin membuktikan itu di Manchester City," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar