Selasa, 05 Juli 2016 11:04 WIB

Bus TransJakarta Tetap Beroperasi Selama Lebaran

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki masa libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H, bus Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa yakni dari jam 05.00 pagi s/d jam 22.00 malam. Layanan bus Transjakarta di malam hari (AMARI) dan Angkutan Dini Hari (ANDINI) tetap beroperasi mulai jam 22.00 s/d 05.00.

Penyesuaian jadwal operasional pada malam Takbiran (H-1) dilakukan mempertimbangkan beberapa hal, antara lain mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di sebagian besar ruas jalan karena umumnya sebagian warga Jakarta melakukan Takbiran baik di jalan umum maupun di masjid-masjid seputaran rute dan koridor yang dilalui Transjakarta, oleh karena itu operasional bus AMARI dan ANDINI akan melayani sampai jam 02.00 pagi.

"Pada malam takbiran Transjakarta tetap beroperasi normal melayani pelanggan seperti biasa, namun situasional melihat kondisi di lapangan," ujar Prasetia Budi Manajer Kordinasi Pengendalian UP Transjakarta saat dihubungi, Selasa (5/7/2016).

Di samping itu, terutama di koridor-koridor yang bersebelahan dengan masjid tertentu yang akan digunakan untuk pelaksanakan Shalat Idul Fitri, banyak warga atau panitia masjid yang melakukan pengecatan garis batas jamaah shalat di sisi jalanan umum hingga dini hari.

Pada hari Lebaran Idul Fitri (6/7) Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 09:00 pagi. Penyesuaian jadwal ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada pengemudi dan seluruh pegawai Transjakarta yang merayakan Hari Raya Idul Fitri melaksanakan ibadah shalat terlebih dahulu.

Namun bagi karyawan lapangan Transjakarta, yang rumah tinggalnya jauh dari tempat kerja, tetap bisa melakukan ibadah Shalat di sekitar masjid atau tanah lapang yang ada dekat lokasi tugas.
0 Komentar