Jumat, 08 Juli 2016 15:54 WIB

Kawasan Wisata Di Puncak Padat Pengunjung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

CIPANAS, Tigapilarnews.com - Sejumlah tempat wisata yang berada di kawasan Puncak, Cipanas, dipadati ribuan wisatawan pada hari kedua lebaran. Bahkan menjelang sore antrean kendaraan yang keluar dari tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara, terus mengular.

Menurut pantauan di sejumlah tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara sejak Kamis pagi hingga sore menjelang terus dipadati pengunjung yang didominasi wisatawan lokal yang hendak melakukan halal bihalal dan silaturahmi di kedua tempat tersebut.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat wisata tersebut mengunakan kendaraan pribadi dan sepeda motor bernopol Cianjur dan Jabodetabek. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang mengunakan minibus bernopol Jakarta.

Hingga menjelang sore angka kunjungan ke Taman Bunga Nusantara, Cipanas, mengalami peningkatan hingga 40 persen dibandingkan hari libur biasa. Pengunjung didominasi warga Jabodetabek dan sebagian kecil warga lokal yang hendak merayakan halal bihalal dan silaturahmi di kawasan tersebut.

"Sampai jam 3 sore ini, tiket yang terjual diatas tiga ribu dan diperkirakan akan mencapai angka 5 ribu hingga sore menjelang. Puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi satu pekan ke depan," kata Sri Suryani staf tiketing Taman Bunga Nusantara.

Menjelang malam antrean kendaraan yang keluar dari tempat wisata tersebut, terus mengekor dengan laju tersendat selama beberapa menit. Diperkirakan arus kendaraan akan kembali normal setelah petugas melakukan sistem buka tutup satu arah di Jalur Utama Puncak-Bogor.
0 Komentar