Sabtu, 09 Juli 2022 11:34 WIB

Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sehari jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar.

Satlantas Polres Bogor sempat memberlakukan one way terpenggal menuju kawasan wisata tersebut. "Tadi sempat ada CB (one way) terpenggal untuk penarikan arus. Sekarang sudah arus normal, paling di sekitar Pasar Cisarua itu masih satu jalur ke atas," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (9/7/2022).

Rekayasa one way terpenggal itu dikarenakan ada peningkatan volume kendaraan menuju Puncak. Tetapi tergolong menurun dibanding kemarin. "Ada peningkatan sedikit, tetapi dibanding hari-hari biasa lebih padat kemarin yang sekarang berkurang. Termasuk juga bus-bus itu berkurang hanya kendaraan-kendaraan kecil saja," ujarnya.

Siang nanti, Ketut menuturkan, pihaknya berencana memberlakukan sistem one way menuju Jakarta. Hanya saja masih situasional tergantung arus lalu lintas di lapangan. "One way arah Jakarta masih melihat situasi apabila ada kepadatan lalu lintas tentu akan kita mainkan. Tapi kalau melihat situasi saat ini kan masih lancar jadi belum kita mainkan," ucapnya.(mir)


0 Komentar