Jumat, 08 Juli 2016 18:21 WIB

Pakai Hijab dan Cadar, Anwar Melarikan Diri dari Rutan Salemba

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang tahanan bernama Anwar bin Kiman (26) melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, saat ia berpura-pura ingin melaksanakan salat pada Kamis (7/7/2016) malam

Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Iwan Gunadi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat istri Anwar yaitu Ade Irma (24) bersama anaknya datang menjenguk Anwar di Rutan Salemba.

Saat datang istrinya membawakan suami kue lebaran serta baju gamis dan masuk ke dalam tanpa diawasi oleh petugas. Keduanya pun langsung bercengkrama di ruang khusus pembesuk. Sejam kemudian, Ade Irma pulang bersama anaknya yang masih bayi.

"Pas waktu Magrib, Anwar izin untuk salat. Dengan memakai gamis lalu memadukan dengan hijab serta cadar. Saat itu ia melancarkan aksinya dengan melewati pintu keluar yang dijaga oleh sipir. Dan sipir itu tidak curiga karena dikira wanita," ucap Iwan saat dihubungi, Jumat (8/7/2016).

Berselang kemudian, lanjut Iwan, seluruh tahanan di Blok P dikumpulkan namun sipir panik ketika mengetahui Anwar yang diketahui tersangkut kasus pembunuhan dan perkosaan tersebut tidak berada di lokasi.

"Kini masih Anwar masih diburu petugas karena diduga kabur ke kawasan Jawa Barat. Untuk istrinya masih diperiksa di Rutan Salemba," pungkasnya.
0 Komentar