Sabtu, 09 Juli 2016 08:17 WIB

Rekrut Valdes, Pelatih Middlesbrough Gembira

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan penjaga gawang utama Barcelona, Victor Valdes, resmi bergabung dengan klub promosi Liga Primer Inggris, Middlesbrough, Kamis (07/07/2016).

Valdes dikontrak selama dua tahun dari Manchester United (MU). Kiper kelahiran L'Hospitalet de Llobregat, Barcelona, 14 Januari 1982, itu sempat dipinjamkan MU ke klub Belgia, Standard Liege, pada 23 Januari 2016, dan melakoni delapan laga sebelum bergabung dengan Middlesbrough dengan status bebas transfer.

"Sangat bangga menjadi bagian dari Middlesbrough. Ini Sebuah tantangan baru bagi saya mulai hari ini!" kicau Valdes dalam akun resmi Twitter (1victorvaldes) miliknya.

Valdes absen di laga Liga Primer bersamam tim senior MU sejak Mei 2015 setelah dia terdepak dari Old Trafford di bawah arahan Pelatih Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu menuduh Valdes menolak bermain untuk tim cadangan klub, namun Valdes membantah hal tersebut.

Valdes menjadi pemain kelima yang didatangkan Middlesbrough di musim panas ini, setelah sebelumnya merekrut pemain sayap Viktor Fischer, bek Bernardo Espinosa, gelandang bertahan Marten De Roon Marten de Roon, dan bek Jordan McGhee. Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka,  kepada laman resmi klub menyatakan kegembiraanya bisa merekrut Valdes.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa senangnya saya. Sebab, ini bukan hal biasa bisa mendatangkan pemain seperti dia ke tim promosi akhir-akhir ini," kata Karanka.

"Saya senang karena dia benar-benar berkomitmen. Segala pembicaraan yang telah kami lakukan memperlihatkan bahwa dia paham mengapa dirinya ada di sini, dan dia datang untuk menambah apa yang kami miliki."

Valdes bermain lebih dari 500 penampilan untuk Barcelona, dengan memenangi tiga trofi Liga Champions dan enam gelar La Liga Spanyol.(exe/ist)
0 Komentar