Sabtu, 09 Juli 2016 15:50 WIB

Lebaran, Seribuan Pembesuk Padati Lapas Cipinang

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang di Jakarta Timur, pada H+3 Lebaran masih dipadati seribuan pembesuk.

Mereka datang untuk membesuk sanak saudaranya yang sedang menjalani masa hukuman di lapas tersebut.

Kepala Rumah Tahanan Kelas 1 Cipinang Asep Sutandar mengatakan tercatat dari Lebaran hari ke dua (H+2) hingga hari ini saja (H+3) ada sebanyak 7.842 pembesuk datang ke Lapas Cipinang.

"Terhitung selama dua hari Lebaran total ada sebanyak 7.842 pembesuk. Lebaran hari Kamis (7/7/2016), sebanyak 3.800 orang. Sementara di Lebaran hari Jumat (8/7/2016) sebanyak 4.042 pembesuk," ujar Asep, saat dihubungi awak media, Sabtu (9/7/2016) petang.

Asep menuturkan bahwa pada momentum setiap Lebaran, keluarga narapidana memang ramai membesuk anggota keluarganya yang sedang menghuni di Lapas Cipinang.

"Pada hari ini, dari pagi hingga siang kunjungan pembesuk membeludak. Kedatangan mereka untuk berlebaran dengan anggota keluarga yang sedang mendekam di sini,” jelas Asep.

Untuk pengamanan kunjungan pembesuk membeludak selama tiga hari, pihak Lapas Cipinang dibantu satuan Brimob Kelapa Dua sebanyak 117 personel.

"Mengatasi kesemrawutan atau kejadian hal yang tidak diinginkan, kami dibantu oleh Satuan Brimob Kelapa Dua, dan Polres Jakarta Timur, dan mengerahkan 117 personel,” imbuh Asep.

 

 
0 Komentar