Senin, 11 Juli 2016 15:25 WIB

Arus Balik Mudik Akan Terus Terjadi Hingga Tanggal 17 Juli

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Arus Balik pemudik yang pulang dari kampung halaman menuju ke Jakarta sudah mulai terlihat di Terminal Kampung Rambutan dari semalam pukul 22.00 WIB.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan para pemudik dari semalam sudah mulai memadati Terminal Kampug Rambutan, tercatat ada sebanyak 27.839 penumpang bus yang masuk.

"Dari semalam sudah mulai terlihat puluhan ribu orang sudah berdatangan ke Terminal Kampung Rambutan, untuk hari Senin ini jumlah penumpang sudah mulai terlihat normal kembali," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August saat di hubungi Tigapilarnews.com, Senin (11/7/2016) siang.

Menurutnya ada kemungkinan arus balik terpecah dan akan kembali terjadi pada minggu depan. Hal itu dikarenakan perbedaan jadwal berakhirnya liburan antara pekerja dan anak sekolah.

"Ini kemungkinan terpecah kosentrasinya. Ada untuk orang yang bekerja besok. Ada untuk anak-anak yang libur sekolah," katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa arus balik akan kembali terjadi pada tanggal 16-17 Juli yang akan datang. Hal tersebut di karenakan libur anak sekolah baru akan berakhir pada tanggal 18 Juli yang akan datang. "Prediksi ada peningkatan lagi di tanggal 16 atau 17 Juli di H+9 atau h+10," pungkasnya.

Sekedar Informasi jumlah penumpang bus yang pulang dari kampung halaman sudah mulai terlihat normal terhitung dari sift 1 jam 08.00- 14.00 WIB siang ini.

Di tahun lalu jumlah penumpang di H+6 mencapai 38.212, dan Tahun 2016 ini jumlah penumpang di H-3 ada sebanyak 34.455 orang itu menjadikan adanya penurunan hingga 10 persen.
0 Komentar